Tingkatkan Budaya Membaca, Bima Ajak Siswa ke Toko Buku

  • August 11, 2019

Tingkatkan Budaya Membaca, Bima Ajak Siswa ke Toko Buku

Tingkatkan Budaya Membaca, Bima Ajak Siswa ke Toko Buku

Di hari Gerakan Nasional Pembudayaan Gemar Membaca Wali Kota Bogor Bima Arya

secara khusus mengajak 18 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) terpilih ke toko buku di mall Botani Square, jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (11/10)

Diajaknya para siswa ini oleh Bima Arya lantaran mereka berhasil menjawab tantangan Wali Kota Bogor untuk menceritakan kembali (story telling) hasil bacaan buku yang telah mereka baca di Taman Ekspresi Sempur.

Berangkat dari Balaikota Bogor 18 siswa tersebut menaiki Bus Wisata Uncal,

di perjalanan Bima pun memberikan penjelasan mengenai bus wisata pertama di Kota Bogor tersebut. Sesampainya di toko buku, mereka secara bebas memilih satu buku secara gratis sebagai bentuk penghargaan (reward) dari Wali Kota Bogor karena berhasil menjawab tantangan. Tak hanya itu, buku yang mereka pilih pun langsung dibubuhi tanda tangan Wali Kota.

Jadi anak-anak ini minat bacanya sangat luar biasa, makanya saya mengapresiasi mereka dengan cara mengajak ke toko buku,” kata Bima.

Menurutnya, jika minat baca sudah di mulai sejak kecil maka nantinya mereka akan semakin luas wawasannya dan terbangun karakternya.

Karena membaca bukan sekedar menambah wawasan, tapi juga membangun karakter, perilaku, karena ada nilai-nilai disitu,” tuturnya.

Ia berharap melalui Gerakan Nasional Pembudayaan Gemar Membaca ini dapat mengurangi budaya gadget yang sudah merisaukan dan bisa mengimbanginya perkembangan zaman.

Saya ingin mengembalikan budaya membaca kepada anak-anak muda.

Kita berharap Pemerintah Kota Bogor akan membangun perpustakaan yang nyaman, Insya Allah mulai tahun depan,” ujarnya.

Salah satu Siswa SMPN 17 Kota Bogor Kharisma Dewi kelas 9 mengaku merasa senang diajak Wali Kota Bogor berkunjung ke toko buku dan diberikan buku secara gratis. Pasalnya, ia sangat hobi membaca buku.

Senang sekali bisa diajak pak wali naik bus wisata Uncal ke toko buku, karena baru pertama kali saya naik bus Uncal ini,” katanya.

Turut mendampingi Wali Kota Bogor, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin, Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Bogor Encep Moh. Ali Al Hamid.

 

Baca Juga :

Wahyudi

E-mail : admin@thailandomania.com