SMPN 1 Jadi Sister School

  • November 8, 2019

SMPN 1 Jadi Sister School

SMPN 1 Jadi Sister School

Kepala SMPN 1 Kota Bogor Sri Sugiarti mengaku bangga sekolah­nya terpilih menjadi sister school

dengan Sekolah Harazawa Junior High School (JHS). Ia sangat siap sharing peningkatan mutu pendidikan dengan Kisarazu Jepang. Bahkan, ia tidak sabar berkunjung ke Kisarazu.

“Kami berharap bisa mengirim siswa-siswi SMPN 1 Kota Bogor ke sana (Jepang, red) untuk pertukaran pelajar agar anak-anak bisa belajar tentang pendidikan karakter di Jepang,” kata Sri.

Dalam sister school dengan Harazawa JHS, sambung Sri, para siswa SMPN 1 Kota Bogor

melalui Video Call Skype, menyapa siswa/siswi Sekolah Hara­zawa JHS. Bahkan, tak ketinggalan ha­dir pula Wali Kota Kisarazu Yoshikuni Watanabe.

”Di awal acara, siswa-siswi kami mem­berikan sebuah pertunjukan musik lewat pianis muda yang juga siswa di SMPN 1 Kota Bogor. Anak-anak kemudian me­mainkan lagu Sunda Manuk Dadali yang dilanjut lagu Jepang,” ujarnya.

Sri menambahkan, siswa-siswi SMPN 1 lalu melakukan perkenalan dari kedua belah pihak.

Mulai dari siswi Harazawa JHS yang menceritakan tentang Kota Kisarazu kemudian siswa Harazawa JHS yang menceritakan seputar sekolah me­reka menggunakan bahasa Inggris.

”Pemaparan dari Harazawa JHS pun di­balas dengan pemaparan balik dari siswa SMPN 1 Bogor Muhammad Jabril Faiza­tori tentang Kota Bogor dan disusul per­sentasi dari Alma Putri Nashrida tentang SMPN 1 Bogor,” tukasnya

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/Q0a9/history-of-the-origins-of-the-prophet-adam

Wahyudi

E-mail : admin@thailandomania.com