SDN Kawungluwuk Siap Menangkan LSS

  • October 29, 2019

SDN Kawungluwuk Siap Menangkan LSS

SDN Kawungluwuk Siap Menangkan LSS

Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Jawa Barat 2018 telah berjalan.

Penilaian sedang dilakukan di SDN Kawungluwuk, Jalan Kresna 2 Bantarjati, Kelurahan Bogor Utara, Kota Bogor. Dalam perlombaan ini akan dipilih pemenang yang benar-benar menerapkan hidup sehat di sekolahnya.

Ketua Tim Penilai LSS Wilayah I Jawa Barat, Saepuloh, mengatakan, kedatangannya itu untuk memverifikasi tiga sekolah di Kota Bogor, di antaranya TK Bogor Raya, SDN Kawungluwuk dan SMPN 5 Bogor. Dari beberapa sekolah di Kota Hujan untuk mewakili kecamatan, SDN Kawungluwuk terpilih LSS mewakili Kecamatan Bogor Utara.

“Melihat untuk kewilayahan 1, saya nilai bagus dan semua masuk indikator usaha

sekolah sehat. Bisa dilihat dan ditunjukkan dengan komitmen bersama antara pemerintah daerah dengan instansi terkait melalui surat keputusan bupati, wali kota kewajiban semua pihak untuk berkomitmen dalam usaha sekolah sehat,” ungkapnya.

Dengan adanya LSS, ia berharap semua siswa membiasakan hidup sehat baik bagi diri sendiri, lingkungan, keluarga, masyarakat dan seterusnya serta menjadi satu budaya yang harus ditanamkan.

Sementara itu, Kepala SDN Kawungluwuk, Sudarmi, memaparkan, sebelumnya SDN

Kawungluwuk sudah melaksanakan LSS sejak 2016- 2017 dan meraih juara 2. “Sekarang kembali terpilih dan mewakili Kecamatan Bogor Utara dalam LSS. Kesiapannya sangat maksimal, karena ini merupakan kegiatan rutin di sekolah,” ungkapnya

Saat ini, tambah Sudarmi, pihaknya sudah komitmen dengan para guru ingin meningkatkan kesehatan keluarga sekolah dengan dibangunnya kantin. Sedangkan yang mengisi kantin yakni istri penjaga, satpam dan keluarga guru dengan menyediakan makanan sehat. “Diharapkan di masa mendatang anak menjadi sehat,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://voi.co.id/

Wahyudi

E-mail : admin@thailandomania.com