Sambut Baik Gerakan Wakaf Buku, Pustaka Padang Panjang Akan Lakukan Jemput Bola Pada Donatur

  • October 15, 2019

Sambut Baik Gerakan Wakaf Buku, Pustaka Padang Panjang Akan Lakukan Jemput Bola Pada Donatur

Sambut Baik Gerakan Wakaf Buku, Pustaka Padang Panjang Akan Lakukan Jemput Bola Pada Donatur

Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, melalui Kantor Perpustakaan dan Arsip

setempat akan menjemput langsung buku yang diwakafkan masyarakat jika tidak bisa mengantarkan langsung ke perpustakaan itu.

“Jika ada masyarakat yang berniat mewakafkan bukunya, namun tidak sempat mengantarkan langsung ke Kantor Perpustakaan, kami bersedia menjemput ke rumah masyarakat tersebut,” kata Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Padang Panjang, Darsyaf Hendrizal di Padang Panjang, Selasa (18/4/2016).

Ia menyebutkan menjemput langsung ke rumah masyarakat bukanlah suatu paksaan, melainkan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.
“Itu merupakan bagian dari pelayanan, sehingga masyarakat bisa lebih banyak lagi mewakafkan bukunya,” ujarnya.

Gerakan wakaf buku di Padang Panjang sudah dilouncing oleh Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis

, Senin (18/4). Sebelum dilouncing Kantor Perpustakaan dan Arsip sudah menerima sumbangan buku dari masyarakat sebanyak 817 eksemplar.

Gerakan wakaf buku itu dilakukan, katanya mengingat ketersediaan buku di perpustakaan masih kurang jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Padang Panjang.

“Kami baru memiliki 13 ribu eksemplar buku dari berbagai judul, sementara idealnya perpustakaan Padang Panjang harus memiliki buku sekitar 25 ribu eksemplar,” sebutnya.

Perpusatakaan Padang Panjang sendiri saat ini, tambahnya memiliki kunjungan 2.800 orang setiap Minggunya,

maka dari itu gerakan wakaf buku itu bisa manambah koleksi buku di perpustakaan daerah itu.

Anggota DPRD Padang Panjang, Hendra Saputra mendukung sepenuhnya gerakan wakaf buku yang dilakukan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip setempat.

“Semakin banyak yang menyumbang semakin banyak ilmu yang ada di Perpustakaan yang bisa dijadikan referensi oleh masyarakat Padang Panjang khususnya dan Sumbar umumnya,” katanya.

 

Baca Juga :

Wahyudi

E-mail : admin@thailandomania.com