Kwarran Bogor Timur Seleksi 47 Pramuka Garuda

  • October 24, 2019

Kwarran Bogor Timur Seleksi 47 Pramuka Garuda

Kwarran Bogor Timur Seleksi 47 Pramuka Garuda

Sebanyak 47 anggota Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Bogor Timur

yang terdiri dari 17 anggota Pramuka tingkat Siaga, 12 anggota Pramuka tingkat Penggalang dan 18 anggota Pramuka tingkat Penegak dan Pandega beberapa waktu lalu mengikuti seleksi Pramuka tingkat Garuda.

Ketua Penyelenggara Seleksi Pramuka Tingkat Garuda Kwarran Bogor Timur, Atikah, menjelaskan, kegiatan penilaian Pramuka tingkat Garuda ini dilaksanakan untuk meningkatkan dan menanamkan rasa cinta terhadap Gerakan Pramuka dalam jenjang yang lebih tinggi.

Pramuka tingkat Garuda merupakan dambaan semua anggota Pramuka

yang menekuni dan mencintai kegiatan Kepramukaan. Mulai dari tingkat Siaga, tingkat Penggalang sampai tingkat Penegak dan Pandega.

”Oleh karena itu, Gerakan Pramuka Kwaran Bogor Timur secara selektif akan menyeleksi siapa saja anggota Pramuka tingkat Garuda yang akan maju ke seleksi tingkat Kwartir Cabang,” ujarnya.

Atikah menjelaskan, kegiatan seleksi Pramuka tingkat Garuda ini disajikan dengan pendekatan Andragogik yang terfokus pada pembelajaran diri, interaktif dan progresif dengan melibatkan peserta didik secara langsung.

Beberapa metode yang diujikan dalam seleksi Pramuka tingkat Garuda ini

, di antaranya kegiatan Dinamika Kelompok, Diskusi Kelompok, Curah Gagasan, Study Kasus dan Kerja Kelompok, di samping kegiatan Demonstrasi Teknik Kepramukaan (Tekpram), Bermain Peran, Presentasi, Debat dan Simulasi.

“Kami berharap anggota Pramuka tingkat Garuda nantinya akan mampu memberi teladan di gugus depan masing-masing,” ungkapnya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/GQ6JCYN

Wahyudi

E-mail : admin@thailandomania.com