Ini Penilaian DxOMark Mengenai “Kamera Belakang” ASUS ZenFone 6

Ini Penilaian DxOMark Mengenai “Kamera Belakang” ASUS ZenFone 6

  • March 12, 2020

Ini Penilaian DxOMark Mengenai “Kamera Belakang” ASUS ZenFone 6

 

Ini Penilaian DxOMark Mengenai “Kamera Belakang” ASUS ZenFone 6
Ini Penilaian DxOMark Mengenai “Kamera Belakang” ASUS ZenFone 6

 

DxOMark baru saja menyelesaikan pengujian kamera yang ada pada tubuh ASUS ZenFone 6.

Seperti yang kita tahu, ZenFone 6 punya sistem kamera yang unik. Ya! Kamera yang terpasang pada smartphone ini bisa berputar, sehingga kita bisa menggunakannya sebagai kamera belakang dan juga kamera depan.

Nah! Bagaimana hasil pengujian yang dilakukan oleh DxOMaek terhadap smartphone buatan ASUS ini? Hasilnya cukup mengejutkan. Ya! DxOmark memberikan hasil penilaian yang berbeda. Ketika menguji kamera yang terpasang untuk memotret selfie, skornya 98 poin dan dinobatkan sebagai “raja selfie” ketika Galaxy Note10+ 5G belum tiba.

Nah! Pengujian terbaru yang dilakukan DxOMark adalah menguji kamera yang ada pada ZenFone 6 ketika berlaku sebagai kamera belakang. Skor yang dihasilkan secara keseluruhan cukup tinggi, yakni 104 poin. Untuk kebutuhan memotret, skornya mencapai 107 poin dan untuk kebutuhan video recording, skornya hanya 99 poin.

Seperti yang kita tahu, konfigurasi kamera yang terpasang pada tubuh ASUS ZenFone 6 terdiri dari

sensor Sony IMX586 48 MP dengan aperture f/1.8. Selain itu, ada juga sensor 13 MP sebagai lensa ultra-wide dengan aperture f/2.4. ASUS juga membekali dual-LED flash, kemampuan video recording 4K @30fps dan EIS.

Meski hasilnya kalah jauh dari Huawei Mate 30 Pro (121 poin), DxOMark memuji kemampuan autofokus yang dimiliki ZenFone 6. Ya! Dikatakan bahwa autofokus yang dimiliki oleh ASUS ZenFone 6 sangat cepat dan akurat. Bahkan dapat mengontrol noise dan rendering warna ketika flash diaktifkan.

Bahkan DxOmark juga menegaskan bahwa ASUS ZenFone 6 mampu menawarkan tingkat detail setara dengan Huawei P30 Pro dan lebih unggul dari Xiaomi Mi 9 yang dibuat oleh Xiaomi, terkait dengan tekstur secara keseluruhan. Sebuah perbandingan juga menunjukkan bahwa kinerjanya lebih baik dari Honor 20 Pro ketika sampai pada tingkat detail.

ZenFone 6 selalu kehilangan ketajaman terhadap sudut dibandingkan dengan pusat fokus. Suar juga sering terlihat saat memotret ke arah sumber cahaya yang terang. Datang dengan kamera ganda, DxOMark juga mengatakan ponsel pintar ini sedikit lebih baik dari kebanyakan smartphone kamera tunggal atau dual-wide-cam pembesaran 2x.

Untuk urusan video, ASUS ZenFone 6 adalah salah satu perangkat yang tidak bisa dianggap remeh.

Ya! Setidaknya itu yang dikatakan oleh DxOMark dalam ulasannya. Selain mampu merekam 4K secara default, smartphone ini juga dikatakan mampu membuat tekstur dengan baik, terlepas dari kondisi pencahayaan.

Lihat juga:
ASUS ROG Phone 2 Black Shark 2 Pro

Ya, berdasarkan kinerja kamera ZenFone 6, ini adalah salah satu gadget yang direkomendasikan untuk dibeli di tahun ini jika kalian sering merekam dengan smartphone. Ulasan lebih lengkap dari DxOMark mengenai smartphone ini bisa kalian baca lewat tautan ini.

Sumber:

https://www.emailmeform.com/builder/form/RH88f48jhATznP705

Wahyudi

E-mail : admin@thailandomania.com