Harapan Anak Kota Bogor pada Peringatan HAN 2018

  • February 5, 2020

Harapan Anak Kota Bogor pada Peringatan HAN 2018

Harapan Anak Kota Bogor pada Peringatan HAN 2018

Sejumlah anak di Kota Bogor mengutarakan harapan dan impiannya pada peringatan Hari Anak Nasional

(HAN) tingkat Kota Bogor yang berlangsung di Taman Ekspresi, Sempur, Bogor Tengah, Rabu (31/10/2018). Di antaranya, siswa PAUD Al Faqih, Bubulak, Raisya Ratu Kamilia (5) yang mengaku bercita-cita menjadi dokter.

“Aku juga ingin jadi bu wali, terus ingin bertemu pak wali. Ingin dipeluk mereka dan mau bilang, i love you,” ungkap Raisya, polos.

Sementara itu, Nesya Sahira siswa kelas 11 SMAN 2 Kota Bogor yang juga Wakil Ketua Forum Anak Kota Bogor berharap, agar fasilitas bermain bagi anak-anak ditambah dan terbebas dari asap rokok. Kaitan hak anak, menurut Nesya, secara umum apa yang diupayakan Pemkot Bogor sudah terpenuhi dan harus terus dimaksimalkan.

Lain halnya dengan Dila Febrianti kelas 10 SMKN 3 Kota Bogor berharap agar anak Kota Bogor

menjadi lebih baik dan aktif membantu memelihara, melestarikan dan mampu mengharumkan Kota Bogor melalui prestasi.

“Apalagi Taman Sempur yang saat ini sudah menjadi ikon baru Kota Bogor tampilannya lebih cantik. Ditambah adanya jogging track berkualitas. Semoga bisa dimanfaatkan anak-anak untuk berprestasi di bidang atletik,” kata dia.

Sedangkan Narfa siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Dharma Wanita Kota Bogor bersama anak-anak berkebutuhan khusus lainnya berharap agar ada pendidikan lebih lanjut khususnya setelah lulus SMA.

Ia bersama para ABK lain juga membutuhkan workshop untuk bekal mereka menjalani hidup.

Narfa yang mengaku selalu cinta Kota Bogor bercita-cita ingin bisa memasak, menari atau keahlian yang berhubungan dengan keterampilan.

Rulita, pendidik SLB menambahkan, fasilitas yang disediakan Pemkot Bogor secara umum sudah cukup bagus dan ada peningkatan tapi masih harus ditingkatkan.

Sedangkan pendidik PAUD AL Faqih, Babakan, Sri Harmiasih (42) menuturkan, fasilitas bermain bagi anak-anak yang ada di taman-taman dirasa masih sedikit, untuk itu dirinya berharap agar fasilitas bermain bagi siswa PAUD yang jumlahnya cukup banyak dibangun di taman lain.

“Lebih jauh saya sangat berharap agar pendidikan karakter bagi anak-anak Kota Bogor dilakukan sejak usia dini dan lebih ditingkatkan. Melalui pendidikan karakter ke depan para siswa saat dewasa nanti tahu dan paham dalam menempatkan diri,” ucap Sri Harmiasih

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/

Wahyudi

E-mail : admin@thailandomania.com