Hadirkan Sosok Inspirasi

  • September 25, 2019

Hadirkan Sosok Inspirasi

Hadirkan Sosok Inspirasi

BANDUNG – SMP Darul Hikam (DH) memperingati Hari Pahlawan dengan cara yang beda.

Tak hanya sekedar seremonial, namun memunculkan sosok inspirasi.

Menurut guru senior DH Linda Nurlinda, pahlawan merupakan sosok yang mampu menginspirasi banyak orang. Guru yang telah mengajar sejak tahun 1994 tersebut, mengatakan sosok pahlawan yang dimunculkan kali ini ialah sejumlah alumni DH yang sudah terbilang sukses di waktu muda. Seperti Media Zein, pengusaha muda yang sukses di bidang kecantikan, travel, kuliner dan lainnya.

Lanjut Linda kedatangan sejumlah alumni tersebut diperuntukan untuk menjadi guru

tamu yang dapat memberikan motivasi kepada seluruh siswa DH agar mereka bisa tahu, bagaimana menjadi pahlawan saat ini. ”Dengan menjadi pengusaha kita bisa membantu, membuka peluang untuk orang lain,” kata Linda saat ditemui di SMP Darul Hikam, Jalan Djuanda Kota Bandung, kemarin (9/11).

Terang dia, guru tamu yang khusus dilaksanakan setiap hari pahlawan. Dimana pada tahun ini, para guru tamu merupakan alumni sekolah yang sudah sukses dan berbagi pengalaman dengan para adik kelasnya. ”Alumni yang sudah berhasil, kini menjadi guru tamu yang berbagi pengalamannya untuk memotivasi juniornya,” ungkapnya.

Menurutnya dengan menjadi guru maka para alumni dapat merasakan pengalaman

sebagai seorang guru, terutama dalam memberikan bimbingan dan pengarahan kepada siswa. Disamping memberikan pengajaran dalam memotivasi dan menginspirasi para siswa. ”Jadi siswa dapat melihat bagaimana kerja keras yang dilakukan para alumninya untuk sukses dan maju,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut terdapat 20 guru tamu dari alumni yang mengajar di 16 kelas di SMPN Darul Hikam. Dimana dari setiap alumni memiliki berbagai macam latar belakang mulai dari pengusaha, mahasiswa, karyawan, dokter dan lain sebagainya. ”Kisah inspiratif mereka tentu akan menjadi cerminan bagi para siswa dalam menentukan langkahnya ke depan. Terlebih banyak siswa yang masih bingung apa yang akan dilakukan oleh mereka setelah menyelesaikan jenjang pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang guru tamu yang juga pengusaha muda, Median Zein merasa bangga dan senang karena dapat mengajar di sekolah yang telah membesarkannya tersebut. Dimana dapat berbagi pengalaman dan motivasi terutama untuk berani menjadi seorang enterpreuneur.

”Ini merupakan kesempatan langka karena dapat berbagi dengan adik kelas. Dalam hari pahlawan ini, kita sebagai alumni ingin memperlihatkan bagaimana kegigihan dan perjuangan untuk dapat memperoleh hasil terbaik,” tambahnya

 

Baca Juga :

Wahyudi

E-mail : admin@thailandomania.com