FLS2N, Ajang Siswa Luar Biasa Unjuk Potensi

  • September 2, 2019

FLS2N, Ajang Siswa Luar Biasa Unjuk Potensi

FLS2N, Ajang Siswa Luar Biasa Unjuk Potensi

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2SN) Peserta Didik Berkebutuhan

Khusus Tahun 2018 bukan sekedar perlombaan belaka. Lebih dari itu, FLS2SN adalah ajang pembuktian bagi seluruh siswa berkebutuhan khusus untuk menunjukkan potensi diri dan eksistensi di tengah masyarakat.

Menurut kepala sekolah SLB B YPLB Majalengka, Sri Aminah, meski menjadi juara adalah bagus, bukan itu target utama anak didiknya dalam mengikuti festival ini. “Menang atau tidak bukan masalah, yang penting anak-anak bisa menampilkan potensi terbaiknya,” ujar Sri saat ditemui di Grand Hotel Lembang, Jumat, 20 Juli 2018.

Lewat penggalian potensi seperti ini, tambah Sri

, lambat laun bisa merubah stigma masyarakat yang memandang anak berkebutuhan khusus tak lebih baik daripada anak pada umumnya. “Alhamdulillah, anak didik kami sudah sering dipanggil untuk pentas di acara kedaerahan di Majalengka, dengan begitu, ini bisa merubah pandang masyarakat terhadap anak ABK, bahwa merek juga bisa,” tambah Sri.

Hal senada pun diucapkan ketua kontingen Kota Cimahi

, Firly Ratna Fauzia. Ia menilai, siswa berkebutuhan khusus memiliki potensi yang bila dilatih dan digali, akan menjadikan mereka siswa unggul atau bahkan memiliki prestasi lebih mentereng dari pada siswa lainnya.

Ia pun sedikit menyoroti peran media yang belum masif dalam memberitakan potensi dan prestasi yang dimiliki oleh para siswa berkebutuhan khusus. “seharusnya kita juga diekspos jika ada anak didik kita punya prestasi, karena prestasi yang didapatkan kan sama, sehingga, potensi anak didik kita bisa diketahui,” tutur Firly.

FLS2N Tahun 2018 ini diadakan selama empat hari, dari 19 sampai 22 Juli 201 diikuti oleh 243 peserta yang terdiri dari 27 Kabupaten dan Kota dengan sembilan cabang perlombaan yang diikuti.***

 

Sumber :

https://bitcoininvestment.us.org/indonesia-second-least-literate-among-61-nations/

Wahyudi

E-mail : admin@thailandomania.com