Fitur Messenger Kids tekankan kontrol orang tua

  • May 4, 2020

Fitur Messenger Kids tekankan kontrol orang tua

Fitur Messenger Kids tekankan kontrol orang tua

Facebook baru saja meluncurkan aplikasi Messenger Kids untuk anak-anak di Indonesia, dengan sejumlah fitur yang mengutamakan kontrol orang tua untuk memantau aktivitas anak di dunia maya.

Messenger Kids merupakan aplikasi terpisah dari platform berbagi pesan Messenger versi reguler. Messenger Kids bertujuan agar anak-anak dapat menikmati dunia maya dengan cara yang aman.

“Perbedaannya, orang tua mempunyai kontrol untuk mengatur aplikasi ini,” kata Direktur Manajemen Produk di Facebook, Morgan Brown, dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Facebook luncurkan Messenger Kids di Indonesia

Baca juga: Facebook gelar kampanye COVID-19 untuk bulan Ramadhan

Untuk membuat akun di Messenger Kids, Facebook meminta anak harus didampingi orang tua karena saat pengaturan awal orang tua harus masuk menggunakan akun Facebook mereka.

“Tapi, ini tidak tidak otomatis membuat akun Facebook untuk anak,

” kata Brown.

Setelah berhasil membuat akun, orang tua akan melihat Parent Dashboard di aplikasi Facebook untuk melihat dengan siapa anak berinteraksi di aplikasi Messenger Kids, termasuk foto dan video yang dibagikan di aplikasi tersebut.

Dashboard tersebut juga memuat nama akun dan foto profil anak,

kontak yang sudah disetujui untuk berteman, termasuk orang tua dari kontak tersebut maupun teman sesama orang tua yang juga mengelola akun Messenger Kids.

Lewat Parent Dashboard, orang tua juga bisa melihat perangkat

yang digunakan anak mereka untuk mengakses Messenger Kids, termasuk kemampuan untuk mengeluarkan (log out) dari jarak jauh jika bukan jadwal anak untuk mengakses media sosial.

 

Baca Juga :

Wahyudi

E-mail : admin@thailandomania.com