F-35B Mendarat di Inggris

  • April 10, 2020

F-35B Mendarat di Inggris

F-35B Mendarat di Inggris

PESAWAT jet tempur tercanggih di dunia mendarat di pangkalan udara Inggris,

Royal Air Force (RAF) Fairford, Gloucestershire, Rabu (29/6), setelah diterbangkan dari MCAS Beaufort, Carolina Selatan, Amerika Serikat (AS), oleh seorang pilot Inggris satu hari sebelumnya. Pesawat Jet F-35B Lightning II Inggris seharga 100 juta pound itu mendarat bersama dengan dua pesawat sama lainnya yang dimiliki korps Marinir AS, dan direncanakan akan ambil bagian dalam serangkaian pameran udara di Inggris seperti pertunjukan udara (air show) Farnborough dan Royal International Air Tattoo di Gloucestershire bulan depan.

Ketiga pesawat jet tersebut akan melakukan penerbangan pertama

di atas pangkalan udara baru RAF Marham, Norfolk, dan dua kapal induk yang saat ini berada di Skotlandia. Pilot RAF yang menerbangkan F-35B milik Inggris ialah Hugh Nichols, pemimpin skuadron dari Epsom, Surrey. Pilot berusia 38 tahun yang telah mengabdikan dirinya sejak 2000 itu merupakan pilot Inggris pertama yang melakukan pendaratan vertikal di F-35B di Pangkalan Udara Eglin, AS, pada Maret 2014.

Kementerian Pertahanan Inggris sejauh ini telah membeli

delapan pesawat F-35B, yang diatur untuk diterbangkan dari dua kapal induk pada 2020. Empat dari mereka saat ini sedang dalam tahap pengujian dan evaluasi, salah satunya ialah yang sekarang mendarat di Inggris. Direncanakan lima jet akan menyusul sampai pada minggu ini. Michael Fallon, Menteri Pertahanan Inggris, mengatakan kepemilikan pesawat F-35B merupakan bagian dari rencana pertahanan yang lebih baik dan lebih kuat dalam menghadapi bertambahnya ancaman terhadap negara Inggris.

 

sumber :

https://ppidkabbekasi.id/edjing-pro-apk/

Wahyudi

E-mail : admin@thailandomania.com