Aneka Virus Smartphone yang Perlu Kamu Perhatiin

 Aneka Virus Smartphone yang Perlu Kamu Perhatiin

  • April 22, 2020

Aneka Virus Smartphone yang Perlu Kamu Perhatiin

 

 Aneka Virus Smartphone yang Perlu Kamu Perhatiin
Aneka Virus Smartphone yang Perlu Kamu Perhatiin

Dengan semakin banyaknya smartphone yang ada di pasaran, dan juga jenis aplikasi yang ada pada smartphone

tersebut, tentu banyak pula virus smartphone yang harus diwaspadai. Tidak ubahnya seperti pada computer, smartphone juga sangat rentan terhadap serangan virus yang bisa merusak system, data, atau bahkan hardware nya.

Melihat kondisi tersebut, sudah saatnya bero and sist mengetahui, apa saja jenis virus yang sering menyerang smartphone, baik software maupun hardware nya. Oke, biar ga penasaran, virus apa saja yang bisa menyerang smartphone Anda, berikut list nya.

Geinimi
Dari beberapa review yang dikeluarkan vendor antivirus, virus ini sudah banyak menyerang aplikasi Android dari berbagai seri, yaitu dengan cara menghimpun data pribadi yang ada pada smartphone tersebut secara acak. Bagi bero and sist, khususnya yang suka download game, harap hati hati dengan virus ini. Dibawah ini penampakan cara kerja virus tersebut.

cara kerja virus android

DroidDream
Kalo yang ini termasuk malware yang cukup canggih dan telah menginfeksi banyak sekali aplikasi dari Android Market yang otomatis bisa menginfeksi pengguna Android tersebut. Malware ini akan secara otomatis mencuri data yang ada di smartphone begitu selesai di install.

GGTracker
Salah satu jenis virus yang memberikan tampilan layaknya Android Market, sehingga jika pengguna menginstall dan

mendownload aplikasi tersebut, maka virus tersebut akan melakukan beberapa aktivitas, seperti mengirim SMS premium secara sembarangan. Jadi bero and sist kudu hati hati jika tiba tiba pulsa ponsel cepat habis, padahal ga ngapa ngapain.

Oke bero and sist, mungkin tadi beberapa virus yang lagi trend akhir akhir ini, khususnya untuk aplikasi Android dan juga buat bero and sist yang suka undah unduh aplikasi, harap hati hati yaa. Jikalau aplikasi yang tidak penting penting amat, saran ane sih ga usah didownload, selain bisa menghabiskan resources, juga bisa mengakibatkan terkena serangan virus.

Baca Juga:

 

 

 

Wahyudi

E-mail : admin@thailandomania.com